Daftar Novel Islami yang Sangat Menginspirasi

Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki penduduk muslim paling banyak di dunia. Indonesia memiliki beragam novel islami yang dapat diterima dengan menjadi bahan bacaan yang inspiratif. Pada novel ini kalian akan memiliki sudut pandang yang religius serta memberikan sentuhan moral yang dapat dipadukan dengan spirit keagamaan. Dalam novel ini, para penulis memberikan pendekatan cerita yang relevan terhadap kebutuhan pembaca, dengan tidak menghilangkan nilai spiritualnya juga. Penasaran? Yuk, langsung saja simak daftaar novel terbaik di bawah ini.

Novel Bernafaskan Islam yang Mengharukan

1. Negeri Lima Menara

Seorang remaja bernama Alif yang bercita-cita menjadi BJ. Habibie. Ia ingin mewujudkan pendidikan di universitas untuk mewujudkan mimpinya saat kecil. Dan di satu sisi lagi, sang ibu menginginkan anaknya meniru jejak seseorang buya Hamka. Dirinya juga diberi pilihan untuk sekolah di bidang agam, atau menjadi santri pesantren. Alif akhirnya memutuskan mondok di sebuah pesantren Jawa Timur, Pondok Madani. Saat berada di pesantren, ia juga memiliki sahabat dekat yaitu Baso, Dulmajid, Atang, Raja, dan Said. Di mana mereka memiliki cita-cita yang sama bersemangat untuk dapat menjelajahi benua Eropa dan Amerika.

2. Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck

Selanjutnya adalah sebuaah novel yang menceritakan tentang cinta yang terkekang oleh perbedaan budaya. Cerita ini dibungkus dengan baik oleh Buya Hamka dalam koridor keislaman yang cukup kental. Zainuddin merupakan keturunan campuran Minang dan Bugis. Ia juga tidak pernah memperoleh pengakuan sebagai suku Minang asli, karena ibunya bersuku Bugis. Setelah kedua orangtuanya meninggal, ia juga memiliki keinginan untuk belajar ilmu agama.

3. Diorama Sepasang Al Banna

Rani merupakan seorang arsitek yang bekerja di sebuah biro arsitektur di Jakarta. Di mana selama bekerja, ia memiliki hibingan yang baik dengan pimpinannya yang bernama Ryan. Mereka akhirnya melakukan ta’aruf untuk saling mengenal satu sama lain. Pada suatu ketika, Rani menglami keguguran yang membuatnya sangatlh sedih. Ryan pun berusaha untuk dapat membangkitkaan semangat hidup dari isterinya. Dirinya kemudian membangun sebuah biro arsitek dengan nama AI Banna. Hal itu ternyata membuat Rani dapat melupakan kesedihannya.

4. Separuh Hati Yang Pergi

Berikutnya adalah sebuah novel separuh hati yang pergi. Imam berencana menikah saat usianya tengah menginjak 28 tahun. Saat dirinya ingin mengenalkan seorang gadis kepada keluarganya, ia selalu dihinggapi rsa ragu, Mencari sosok isteri yang benar sesuai dengan syariat Islam tidaklah mudah. Selama masa pencariannya, ia juga menjatuhkan hati kepada Zahra. Saat pertama kali bertamu, Imam langsung terpukaau dengan kecantikan gadis muslimah tersebut. Seolah sudah ditakdirkan, pakde dari Zahr ternyata mengenal baik akan sosok Imam.

5. Tuhan Maha Romantis

Dan yang terakhir adalah sebuah novel yang terdapat salah satu tokoh bernama Rijal Rafsanjani yang merupakan seorang anak yang lahir dari keluarga religius. Kedua orangtuanya selalu mengajarkan ajaran Islam yang baik kepadanya. Di mana saat merantau untuk berkuliah, ia bertemu dengan perempuan bernama Annisa yang pada akhirnya daling menyukai satu sama lain. Tetapi, Rijal mengingat pesan ayahnya untuk mempersiapkan diri agar tidak larut dalam dunia pergaulan.

Yuk baca bagaimna keseruan cerita yang dibagikan dalam cerita yang ada di daftar novel atas ini. Dari pada penasaran yuk langsung saja baca novel Islami terbaik yang siap menginspirasi kalian untuk hidup yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *