Review Singkat Serta Pesan Dalam Novel One Little Thing Called HOPE

Novel ini mengusung sebuah kisah bertema persahabatn yang mana tidak terduga di antara orang-orang yang dipertemukan secara tidak sengaja, di mana keteguhan hati untuk dapat bertahan pada piliha meski hal ii sulit. Cinta dan harapan yang garus dibagi dan direlakan pergi. Hidup Aeryn ini seolah nyaris sempurna. Di mana dirinya cantik, pintar, serta populer. Tetapi setelah kehilangan ibunya, Aeryn menyadari kebahagiaanya tidak pernah berlangsung terlalu lama. Di mana akan selalu ada sesuatu yang terjadi. Kehadiran Flo dan Tante Hera dalam hidupnya juga membuat segalanya berubah.

One Little Thing Called Hope adalah novel Winna Efendi memiliki sebauh tema yang merupakan kehidupan anak remaja zaman sekarang yang dibalut unsur persahabatan dan juga remaja yang sangat kuat. Aeryn dan Flo merupakan saudara tiri yang memiliki kepribadian yang sangat berbeda. Di mana Aeryn cantik, pintar, serta sangat populer di sekolah. Sedangkan Flo merupakan tokoh kebalikan dari Aeryn, dirinya sangat sering dijadikan objek bully di sekolah. Aeryn juga sangat menjaga jarak dengan Flo di sekolah mereka (FYI mereka berdua satu sekolah).

Beda halnya dengan Flo yang sering kali merasakan hal yang berbeda, ia juga sangat ingin dianggap menjadi satu-satunya saudara Aeryn. Flo yang sangat baik hati dan lemah ternyata mampu meluluhkan sikap keras Aeryn. Meski luluhnya hati Aeryn dikarenakan suatu masalah besar yang membelenggu Flo dan juga dirinya. Novel ini memberikan sebuah unsur yang sangat erat dengan persahabatan dan keluarga. Pada novel ini juga hadir beberapa macam konflik, seperti hubungan, situasi, serta macam konflik yang berpengaruh.

Konflik yang dihadirkan dalam cerita novel ini adalah seputar remaja yang mana terbilang umum, seperti masalah persahabatan, keluargam dan juga perasaan. Topik yang paling banyak diangkat dalam kisah novel ini adalah seputar keluarga. Yang mana konflik utama dalam novel ini membangun sebagian besar cerita yang menarik. Setting yang tidak sellau kejadiannya di sekolah. Dan masih banyak bagian plot lain yang dibangun dalam latar kuat. Buku ini juga berhasil menciptakan prolog yang kuat serta penggambaran tokoh yang masih terkesan samar.

Novel ini juga menghadirkan berbagai kutipan yang sangat berkesan, seperti:

  • Mereka sudah berubah sedemikian jauh, ke titik saat segalanya tidak akan kembali seperti semula. (hl.6)
  • “Gue hanya berusaha memilih opsi saat gue akan menyesal paling sedikit.” -Aeryn (hl.154)
  • Menjadi cinta terbesar dalam hidup seseorang adalah hal paling membahagiakan sekaligus menyakitkan yang pernah ia ketahui. (hl.236)
  • Mereka tidak memahami bahwa kekosongan dari kepergian seseorang yang merupakan bagian terbesar dari dunianya tidak akan terisi begitu saja. (hl. 330)

Hanya saja dari berbagai kelebihan novel menginspirasi ini juga terdapat beberapa dialog yang masih mengganjal, di mana masih ada penyampaian dialog yang senada, dan seolah tidka satu pemikiran.

Nah itu dia beberapa review singkat novel ini dan beberapa kutipan quotes yang bisa kalian dapatkan dari novel ini. Novel ini mengajarkan kita dengan berbagai macam pesan didalamnya. Di mana kita akan memperoleh berbagai pesan menginspirasi dari seputar kehidupan remaja yang dapat mengubah cara pandang kita. Nah itu dia beberapa review singkat dari kami, penasaran yuk langsung saja baca novel ini sekarang juga. Novel “One Little Thing Called HOPE” ditulis oleh Winna Efendi dan telah terbit pada tahun 2016.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *