Novel “Jendela SMP”

Novel “Jendela SMP”

Novel “Jendela SMP”

Buku bacaan yang selain enak dan sangat menginspirasi bakal kita bahas adalah Novel “Jendela SMP”. Dari buku ini kita akan belajar menjadi tahu diri, disaat kalian memiliki sebuah kesempatan sebaiknya tetap fokus.

Karena banyak orang yang sudah ditengah jalan dalam meraih kesuksesan mereka. Bisa saja menjadi gagal karena kurang fokus / adanya rintangan masalah percintaan, keuangan dan lain sebagainya.

Dalam novel ini terdapat seorang karakter yang bernama Joko, dirinya adalah anak dari seorang perempuan dengan profesi sebagai pembantu. Joko bisa masuk dan belajar di sebuah sekolah ternama karena belas kasihan.

Kepala sekolah sudah lama mengenal ibunya yang jadi tukang bersih semua lingkungan sekolah SMP tersebut. Jadi Joko mendapatkan bantuan beasiswa untuk sekolah gratis, dan memang Joko adalah anak cukup cerdas sekali.

Masih duduk di kelas 2 SMP, Joko mulai terlibat kisah percintaan dengan seorang wanita cantik bernama Wulan. Wanita ini adalah salah satu dari anak orang kaya, tabungan orang tuanya saja sampai ada di Swiss.

Novel “Jendela SMP”, Percintaan di Masa Remaja

Novel Jendela SMP

Saat mulai satu kelas dengan Wulan, Joko mulai menaruh perhatian kepada Wulan. Tampang Joko memang yang paling ganteng di sekolah itu, tapi status nya sebagai anak orang miskin sudah di kenal satu sekolah.

Wulan juga punya paras yang cantik, namun kelebihannya adalah dia anak dari keluarga berada. Dan terjadi gosip di antara keduanya saat terlihat selalu berdua di lingkungan sekolah juga di luar jam sekolah.

Percintaan membuat Joko menjadi lupa diri, terlalu fokus dengan Wulan mereka bermain gila. Akhirnya Wulan hamil, pihak sekolah mencabut beasiswa Joko dan keluarga Wulan meminta pertanggung jawaban.

Joko pun menjadi putus sekolah, begitu juga dengan Wulan karena sudah mengandung anak mereka berdua. Keluarga Wulan tidak ingin membantu perekonomian Wulan & Joko karena merasa sangat kecewa.

Akhirnya Wulan & Joko sama – sama menjadi pasangan buruh yang bekerja di sebuah industri makanan. Bekerja keras dengan pendapatan seadanya karena pendidikan minim. Sedang kan sudah ada tanggungan anak yang harus di penuhi oleh keduanya.